Kamis, 15 Januari 2009

Asyiknya Liburan



Asyik, liburan sekolah akhirnya datang juga! Nah, apa rencana liburanmu kali ini? Jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri bersama keluarga? Hmm, pastinya menyenangkan ya. Tapi, untuk teman-teman yang tidak bisa berpergian, jangan sedih dong. Masih banyak cara kok untuk mengisi liburan.

Melakukan Hobi Sepuas-puasnya
Teman-teman pasti memiliki hobi atau kesenangan masing-masing. Nah, apa hobimu? Membaca? Menulis? Bersepeda? Menonton film? Apapun hobimu, kalau saat hari-hari sekolah teman-teman memiliki waktu yang terbatas. Nah, sekarang kalian bisa melakukannya sepuaspuasnya. Tapi jangan sampai lupa waktu juga ya, apalagi sampai melewatkan jam makan dan lupa membantu orang tua.

Ubah Suasana Kamar
Bosan dengan suasana kamarmu tapi tidak punya waktu untuk mengubahnya? Nah,
sekaranglah saat yang tepat untuk mengubah suasana kamarmu. Cobalah untuk menata ulang kamarmu. Namun sebelumnya, teman-teman bisa menyortir barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Barang-barang yang sekiranya masih layak pakai dapat disumbangkan pada orang lain yang membutuhkan. Tambahkan pula ornamen atau hiasan baru untuk kamarmu. Teman-teman bisa berkreasi memanfaatkan barang-barang lama untuk menjadi baru lagi. Selain menghemat, temanteman juga bisa mengasah kreativitas, loh. Nah, semangat menghadapi tahun ajaran baru, kan.

Ikut Kursus Singkat
Saat liburan sekolah, biasanya banyak tempat kursus yang menawarkan kursus-kursus singkat, seperti kursus memasak, membuat kerajinan dari tanah liat, membatik, membuat layanglayang, melukis, dan lain-lain. Tertarik ingin mencobanya? Tak ada salahnya kok mencoba kursus singkat liburan. Dengan mengikuti kursus singkat yang teman-teman pilih, baru dan juga mendapatkan teman baru. bisa mempraktekkan apa yang telah dipelajari di rumah. Seru, kan.
teman-teman dapat memperoleh keahlian Setelah mengikuti kursus singkat, temanteman

Ayo Berpetualang
Teman-teman pernah membaca serial petualangan? Nah, teman-teman bisa mencobanya seperti di buku cerita. Temanteman bisa berpetualang di daerah sekitar rumahmu. Batasi juga daerah petualangannya, agar tidak terlalu jauh. Cobalah rute jalan yang berbeda dengan rute yang biasa teman-teman lewati. Selain lebih mengenal daerah rumahmu, Siapa tahu ada hal-hal menarik yang bisa dijelajahi. Ajak teman-temanmu untuk ikut serta supaya acara berpetualang terasa lebih menyenangkan, apalagi kalau sambil berpura-pura menjadi detektif, seru kan! Mau lebih seru lagi, cobalah untuk berpetualang pada pagi hari saat udara masih segar.
teman-teman juga akan menemukan suasana baru.

Wisata Dalam Kota
Jika tidak bisa berkunjung ke luar kota, kenapa tidak menikmati wisata di dalam kota pasti tahu dong, daerah wisata di kotamu. Nah, teman-teman bisa merencanakannya bersama keluarga atau teman-teman. Mau jalan-jalan sambil dapat ilmu? Coba deh, untuk mengunjungi museum yang ada di kotamu. Selain menyenangkan, pastinya pengetahuan teman-teman juga akan bertambah.

nah cekarang tau kan gimana caranya ngabisin liburan...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar